SMK NEGERI 1 SINTANG
SERBA - SERBI SEKOLAH: Ngaji yuk.....!!!

Pages

Selasa, 15 Juni 2010

Ngaji yuk.....!!!

Kami memiliki banyak kegiatan di sekolah. Sepulang sekolah pun kami masih ada yang dating kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler. Salah satu kegiatan yang diluar kegiatan pembelajaran yang kami lakukan adalah yasinan pada malam jum’at di surau SMKN 1 Sintang. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama, walaupun tidak rutin dilaksanakan karena ada kendala, tetapi kegiatan ini selalu berjalan.
Selain para siswa ada juga guru-guru yang dating. Acara dimulai setelah shalat magrib sampai adzan isya. Apabila masih ada cukup waktu maka dilanjutkan dengan tausyiah, selain dari guru pernah juga diundang orang luar untuk memberikan tausyiah kepada kami. Setelah itu kami melaksanakan shalat isya berjamaah. Eits, belum boleh pulang dulu, masih ada yang perlu dibereskan. Mau tahu apa..?? He.. He.. He.. Ya, nggak mungkin kan yasinan sekedar baca surat yasin aja. Setelah shalat isya kami makan-makan bersama, terkadang gorengan dan juga makanan ringan lainnya. He.. He.. He.. Kalau belum habis belum boleh pulang, pokoknya harus habis. Setelah itu kami pulang dan sebelumnya memberskan dulu surau agar rapid an berpamitan dengan guru serta teman-teman.
Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Dari pada malam jum’at keluar ke tempat dan tujuan yang nggak pasti dan nggak bermanfaat, lebih baik ikut yasinan, selain mendapat pahala kita juga jadi akrab dengan teman-teman muslim yang lain karena sering kumpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar